04/06/13

Tips Menghadapi Teman Yang Sirik




Halo blogers!! mau share tips nih....


Jika ada orang yang sirik sama kamu bagaimanakah perasaanmu? Pasti kesel lah yaa. Kesel aja apa kesel banget nih? kalau saya pribadi sih kesel pake telor *loh ga nyambung*

Anyway saya punya tips nih buat kalian yang mempunyai teman yang sirik banget sama kamu. Ini dia tipsnya!! :)




1. Jangan curhat dengannya 


Ketika kamu tahu kalau si dia sirik, jangan pernah lagi curhat padanya. Curhat pada si dia malah akan memberikan celah untuk menjatuhkan kamu. Tak mau kan kamu ditusuk dari belakang oleh si dia? Alangkah baiknya berbicara seperlunya saja dan kurangi intensitas bertemu dengannya. 

2. Jangan dibawa emosi 



Jika mengetahui kalau ada orang sirik dengan kita, maka biasanya akan ada perasaan emosi. Tapi, jangan langsung bertindak seperti itu karena hanya akan menguras tenaga kamu saja. Untuk menghadapi orang yang sirik itu diperlukan kesabaran. Jika ikut terbawa emosi, maka petanda kamu kalah dan bisa membuat si teman merasa senang.

 3. Jangan meresponsnya 



Jangan terlalu merespons si dia jika diajak bergosip. Jika Anda meresponsnya, maka bisa membuatnya tambah senang karena bisa memutar balikkan fakta. Untuk itu, kamu pura-pura tidak tahu saja dan biarkan dia yang lebih banyak berbicara. Ketahuilah bahwa diam itu bukan berarti kalah. Diam merupakan sebuah perlawanan. Untuk itu, kamu harus tetap tenang menghadapi teman yang satu itu.

4. Memberikan pujian untuknya 


Cara lain untuk menghadapinya yaitu memberikan pujian untuknya. Sesekali kamu bisa memuji si dia agar membuatnya sedikit senang. Biasanya, orang yang sirik itu kurang percaya diri dengan penampilannya. Untuk itu, coba sesekali kamu puji penampilannya. Siapa tahu si dia jadi berubah pikiran dan tidak sirik lagi sama kamu. Itulah cara menghadapi teman yang sirik pada kamu. Ketahuilah bahwa kejahatan itu tidak harus dilawan dengan kejahatan juga. Alangkah baiknya untuk tetap bersikap tenang jika ada seseorang yang menjatuhkan kita.

Bagaimana tipsnya blogers? apakah membantu... semoga ya. Karena sebaiknya punya temen yang sirik harus cepet-cepet di basmi biar enggak bikin penyakit hahaha

Salam hangat : Eka Yuliasih 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar